Mengobati Sakit Liver Secara Tradisional

Mengobati Sakit Liver Secara Tradisional dengan Tanaman Herbal

Mengobati sakit liver secara tradisional menjadi alternative yang diminati masyarakat. Trend untuk kembali ke alam salah satu pemicunya. Sembuh dengan cara alami menjadi harapan banyak orang. Adanya persepsi sebagian masyarakat bahwa terlalu banyak mengkonsumsi obat medis dalam jangka panjang, akan berdampak pada tubuh. Hal tersebut disupport oleh apotek dengan layanan swamedikasi pada pasien. Layanan pengobatan mandiri bersama apoteker yang berpengalaman membimbing pasien mendapatkan kesembuhannya. Baik dengan obat medis maupun herbal tradisional. Dan yang terpenting, perbaikan gaya hidup sehat yang dijalani secara konsisten.

Perlu diketahui bahwa setiap organ yang ada pada tubuh manusia pasti memiliki fungsi masing-masing. Ada yang berperan dalam mencerna makanan, ada yang berperan untuk mengedarkan darah, ada yang berfungsi netralkan racun di dalam tubuh, dan masih banyak fungsi lainnya tergantung dengan setiap organnya. Salah satu organ tubuh yang perannya sangat penting adalah hati, dimana hati berfungsi mengubak lemak, dan juga menetralkan racun.

Mengobati Sakit Liver Secara TradisionalHati sangat peting perannya pada setiam sistem organ pada tubuh manusia. Hati bisa berperan dalam berbagai sistem tubuh, seperti sistem pencernaan dan sistem ekskresi. Sehingga jika kinerja organ hati terganggu maka akan bisa menyebabkan banyak masalah dan sangat berpengaruh pada seluruh tubuh. Salah satu penyakit yang menyerang organ hati adalah penyakit liver.

Penyakit liver menggangu kerja hati

Penyakit liver atau penyakit hati adalah kondisi dimana hati atau liver mengalami gangguan sehingga hati menjadi tidak berfungsi secara normal. Hati juga merupakan oran tubuh yang memiliki ukuran terbesar kedua di dalam tubuh dan sangat penting perannya untuk tubuh. Ada banyak peran pada hati yaitu seperti metabolisme lemak, metabolisme protein, metabolisme protein, metabolisme hemoglobin, metabolisme obat dan zat racun, dan juga metabolisme pembekuan darah.

Memang sebenarnya jika hari mengalami kerusakan maka regenerasinya cepat, karena hati bisa meregenerasi dan mengganti sel-selnya yang rusak dengan cepat. Akan tetapi, jika sel-sel yang rusak sudah banyak maka akan sulit juga untuk meregenerasi dengan cepat bahkan bisa terjadi penurunan kinerja dan fungsi. Jika sel-sel hati yang rusak sudah tujuh puluh lima persen dari sel hati keseluruhan maka akan terjadi penurunan fungsi hati.

Mulainya kerusakan hati

Untuk penyebab penyakit liver sendiri beragam, namun untuk berkembangnya penyakit dan juga terjadinya kerusakan jaringan pada hati pola yang terjadi mirip. Oleh karena itu Anda harus mengetahui tahapan dari kerusakan yang terjadi pada hati. Karena dengan mengetahui hal ini akan menentukan tindakan pengobatan dan juga pencegahan kerusakan jaringan yang harus dilakukan.

Tahapan pertama inflamasi

Penyakit liver yang terjadi pada hati, dalam kerusakannya sel dan jaringan pada hati ada tahapan dan juga fase yang terjadi. Tahap pertama adalah fase awal dan permulaan penyakit atau biasa disebut dengan tahap inflamasi. Pada tahap ini,hal yang perlu ditandai dengan adanya peradangan atau inflamasi pada hati dan saluran empedu.

Biasanya peradangan ini terjadi karena adanya perlawanan pada infeksi ataupun iritasi. Pada tahap ini biasanya penderita akan mengalami nyeri pada perut, namun ketika pada tahap ini masih bisa dicegah supaya tidak bisa merambat ke tahap selanjutnya.

Tahapan kedua fibrosis

Tahap yang kedua adalah tahap fibrosis hati, tahapan ini adalah tahapan dimana terjadi proses penyembuhan luka yang ada pada jaringan hati akibat adanya inflamasi, namun proses penyembuhan ini sudah tidak efektif lagi. Karena hati yang sudah pada tahap fibrosis jaringannya sudah mengalami kerusakan dan juga aliran darah pada hati terhambat.

Apabila penyebabnya adalah penyakit akut kerusakan yang terjadi pada hati masih bisa dipulihkan ke kondisi semula. Namun jika penyebabnya adalah penyakit yang kronik maka tahap fibrosis ini bisa berlanjut ke tahap selanjutnya yaitu sirosis.

Tahapan ketiga sirosis

Tahapan ketiga ini sudah bisa dibilang stadium tiga. Pada tahap ini disebut dengan tahap sirosis. Jika sudah tahap sirosis maka risiko tingkat keatian akan menjadi semakin tinggi. Jika sudah pada tahap ini maka gejala yang muncul juga akan semakin serius. Dan Anda juga membutuhkan perawatan intensif dari dokter. Perawatan intensif biasanya dilakukan dengan meringankan gejala penyakit liver yang muncul sehingga dapat mencegah terjadinya gagal hati.

Stadium akhir

Tahap stadium terakhir adalah tahap stadium empat, yaitu akan terjadi gagal hati. Jika jaringan pada hati kerusakannya sudah menyeluruh dan juga menyebar, maka yang terjadi adalah kegagalan fungsi hati. Ketika sudah pada tahp ini maka diperlukan perawatan yang khusus dan sangat intensif supaya bisa meminimalkan risiko terjadinya kematian.

Walaupun pada tiga tahapan kerusakan yang sebelumnya memakan waktu yang lama yatitu bertahun-tahun dan mungkin masih bisa diperbaiki. Namun pada tahap kegagalan fungsi hati sudah tidak bisa lagi diperbaiki dan risiko terbesarnya adalah terjadinya kematian.

Menyembuhkan Penyakit Liver Secara Alami

Mengobati sakit liver secara tradisional dapat menggunakan bahan – bahan berikut :

  • Air kelapa

Air kelapa ini sangat cocok bila digunakan untuk mencegah tahap pertama dan juga tahap kedua pada kerusakan jaringan hati. Hal ini karena jika air kelapa dapat menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh, maka akan bisa meringankan kinerja hati. Sehingga tahap inflamasi tidak akan menjadi parah dan hati dapat dengan cepat beregenerasi.

  • Kulit manggis

Jika diperhatikan maka kulit manggis memiliki fungsi anti inflamasi atau anti radang. Fungsi yang satu ini sangat membantu untuk penyembuhan pada tahap pertama dan kedua. Karena jika  dengan mengonsumsi kulit manggis maka bisa membantu meredakan peradangan yang terjadi pada hati akibat melawan iritasi dan juga infeksi. Sehingga peradangan dapat terhenti dan tidak berlanjut ke tahap selanjutnya.

  • Tomat

Tomat adalah bahan makanan yang mengandung tinggi likopen. Likopen sangat baik untuk menjaga kesehatan darah. Selain itu tomat juga mengandung banyak antioksidan dan vitamin c, kedua zat ini sangat baik untuk membantu penyembuhan hati. Maka dari itu, dengan rutin megonsumsi tomat, maka organ hati akan pulih dengan cepat.

  • Kunyit

Kunyit adalah tanaman yang kaya akan manfaat, kunyit memiliki sifat yang baik untuk tubuh. Seperti anti inflamasi, antibakteri, antimikroba, dan juga antioksidan. Jika Anda mengonsumsi kunyit secara rutin, maka Anda bisa menyembuhkan dan menormalkan organ hati dengan cepat.

  • Jahe

Selain kunyit tanaman rimpang yang satu ini juga tidak kalah baiknya. Jahe juga mengandung antioksidan dan antibiotik yang bisa membantu penyembuhan organ hati Anda. Anda bisa menggunakan jahe sebagai obat dengan cara mencampurkan jahe halus dengan air jeruk nipis dan juga ekstra mint.

  • Jus anggur hijau

Anggur hijau sangat baik untuk kesehatan hati, karena anggur hijau dapat meningkatkan fungsi hati, sehingga juga dapat memperbaiki kerusakan pada hati.

M-biopro baik untuk Liver

Apabila Anda tidak tahu cara mengolah bahan herbal tersebut untuk dijadikan obat maka Anda perlu mengonsumsi obat yang bisa membantu pemulihan pada hati jika mengalami kerusakan. Obat yang manjur dan sangat ampuh untuk membantu pemulihan pada kerusakan yang terjadi pada hati adalah m-biopro. Dengan mengonsumsi obat ini Anda bisa menghentikan peradangan yang terjadi supaya tidak bertambah parah dan malah ke tahap kerusakan yang selanjutnya. Obat ini aman untuk dikonsumsi karena memang 100% dari bahan herbal alami dan baik untuk dikonsumsi pada jangka panjang. Jika Anda ingin segera sembuh maka pakai m-biopro. Beli sekarang juga, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *